MoU FISIP dan PadangTV

29 Agustus 2017 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas Menjalin Kerjasama dengan sebuah perusahan yang bergerak di bidang pertelevisian yang berada di sumatera barat yaitu PADANG TV, Perjanjian kerjasama antara PADANG TV dan Universitas Andalas tentang " Pemanfaatan Labor FIlm dan TV dan Labor Animasi Prodi Ilmu Komukasi FISIP Unand ", perjanjian ditanda tangani oleh Dekan FISIP Dr.H.Alfan Miko, MSi dengan GM Padang TV Rita Gusvita, acara di adakan diruangan Dekan FISIP yang juga di hadiri oleh Wakil dekan III FISIP, Kepala Jurusan Antropologi, Kepala Ilmu Komunikasi, Kepala Lab Film dan TV Ilmu Komunikasi, serta Pemred Padang TV, Kepala Pemasaran dan Redaktur Padang TV. poin - poin kerjasama antara lain :

  1. Mendukung Kelancaran Pemanfaatan laboratorium dalam bentuk menyiapakan tenaga praktisi di bidang pertelevisian untuk memandu membimbing mahasiswa.
  2. Memberi ruang dan kesempatan terhadap hasil produksi berita dihasilkan mahasiswa dan atau labor film dan TV dan labor animasi dan ataui unit lain di lingkungan unand terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk ditayangkan di Padang TV
  3. Menerima dan membina Mahasiswa untuk melakukan tugas magang di Padang TV berdasarkan waktu yang di tentukan.

Tujuan dari kerjasama ini antara lain :

  1. Labor Film dan TV serta Labor Animasi memperkuat jaringan dalam menjalankan peran sebgai pilar negara khususnya di kampus di Kampus Universitas Andalas yaitu melalui kerja sama dengan Televisi Republik Indonesia (TVRI ) Stasiun Sumatera Barat
  2. Kerjasama tersebut ditujukan untuk nilai memanfaatkan kepada kedua lembaga.
  3. Prodi Ilmu komunikasi Univeristas Andalas mempunyai kecakapan dalam bidang ilmu yang siap pakai ditengah persaingan dunia kerja baik skala lokal, nasional dan internasional di bidang pertelevisian.

 

SIA FISIP

SAD

Jurnal FISIP