Aqua Dwipayana Umrohkan Pembaca Alquran

Terhanyut mendengar lantunan ayat suci alqur’an oleh Yoga Bagas Ardianyo, mahasiswa jurusan Administrasi Publik, Fisip Unand, lantas membuat Pakar komunikasi dan Motivator Nasional Dr.Aqua Dwipayana, M.I.Kom memberangkatkan umroh secara gratis. Selain itu kejutan lain mengundang para penari tari pasambahan dari mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unand berserta Dekan dan kajur  diundang dan dibiayai penuh untuk tampil pementasan seni di Yogyakarta.

            Hal itu disampaikan Aqua awal memulai acara Talk Show  bertemakan “ The Power Of Silaturahmi” yang digelar oleh jurusan Ilmu Komunikasi Fisip  didukung oleh Rektor Unand, Rabu (22/10) di gedung Perpustakaan, Lantai 5 Unand yang dihadiri Rektor Unand Prof.Dr. Tafdil Husni, SE, M.BA, Wakil Rektor III, Wakil Rektor III Prof.Dr. Hermansah. MS.M.Sc, Komisaris PT.Semen Padang Wiztian Yoetri,SH, Dekan Fisip.Dr.H. Alfamiko. M.Si, Kajur Ilmu Komunikasi Dr.Emeraldi Chatra.M.I.Kom, Sekjur Revi Marta.M.I.Kom serta 475 peserta dari target 300 peserta,  terdiri dari Dosen Unand, mahasiswa Fisip Unand, Unidha, Unes, UIN Batusangkar,  UIN, UPI Padang dan masyarakat umum.

            Aqua tampil memukau dan memikat hati dengan segala strategi komunikasinya. Ditegaskan Aqua, tidak aka ada ruginya membangun silaturahmi hingga sampai mati, dengan membina hubungan baik lebih mengedepankan pikiran positif dalam membumikan komunikasi. Begitu juga halnya dalam berbagi rezeki, tidak ada orang yang jatuh miskin ketika berbagi kekayaan dan lagi harta itu tidak akan dibawa mati malah Allah akan mencancarkan rezekinya.

            “Mengawali langkah untuk membangun silaturahmi dengan siapapun orangnya dengan tanpa memandang kelas harus diawali dengan berpikiran positif. Berpikiran positif itu adalah energi yang luar biasa bagi manusia. Insya Allah, Tuhan akan memudahkan setiap jengkal langkah kita,” jelas Aqua Dwipayana yang kerap tampil memotivasi di lingkungan TNI,POLRI dan BUMN.

            Sisi lain, Aqua memuji apa yang telah dilakukan rektor Unand dengan menyediakan berbagai fasilitas untuk mendukung  terselenggaranya proses pendidikan dengan mengahasilkan para lulusan yang berkualitas terbaik, sehingganya para mahasiswa tidak punya alasan lagi untuk tidak mampu mewujudkan apa yang telah diperbuat oleh rektor pada mahasiswanya. Jadilah mahasiswa yang rajin bersyukur.

            Bagi Aqua, keihklasannya berbagi ilmu pengetahuannya sebagai motivator bahwa dunia akademisi perlu belajar tentang komunikasi yang memang selalu diperlukan bagi setiap orang untuk membangun silaturrahmi guna menuju masa depan yang lebih baik. Hal ini dibuktikan Aqua dengan memadukan pengalaman empirik dan pencapaian akademik di bidang ilmu komunikasi hingga ia menjadi seorang pakar komunikasi. Komunikasi bukan hanya secara praktik-empirik melainkan teoritik akademik. Semua pengalaman itu telah ia tuangkan dalam bukunya berjudul The Power Of Silaturahmi yang telah terjual 100 cetakan.

“Selain buku The Power Of Silaturahmi juga telah terbit buku Komunikasi Jari Tangan jilid 1, Berhenti Bekerja Dunia Tidak Kiamat, Berhenti Kerja Semakin Kaya, Produktif Sampai Mati dan  lainnya. Semoga buku itu mampu menginspirasi banyak orang hingga menjadi amal ibadah bagi saya” ujar mantan pegawai Humas PT.Semen Cibinong.

            Kesuksesan Aqua telah banyak dirasakan orang sebagai motivator, sebagai orang-orang dekatnya ada saja hal yang tak terduga seperti telah memberangkatkan umroh 35 sahabatnya seperti juru parkir,garin masjid, sopir angkot dan  sederet profesi lainnya. Baginya hal itu didorong oleh semangat untuk beribadah, baginya ibadah adalah hal terpenting dari kepentingan lainnya. Kepiawaian Aqua sebagai Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional dihargai mencapai Rp.30 juta per-jam.

Peserta dipenghunjung acara kata Ketua Pelaksana Talk Show, M.A.Dalmenda diberikan   sepasang buku secara gratis kepada seluruh peserta oleh Aqua yang berjudul Pawer Of Silaturrahmi dan Produktif  Sampai Mati serta sertifikat.

SIA FISIP

SAD

Jurnal FISIP