Kunjungan pelaksanaan PKS dari Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi

Pada Hari Kamis tanggal 29 Februari 2024, Departemen Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas menyambut kedatangan perwakilan dua orang dosen dari Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi dalam rangka melakukan kunjungan PKS yang diadakan di Ruang rapat Departemen Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas.

Kegiatan PKS ini disambut langsung oleh Bapak Dr. Hendri Koeswara, S.IP, M.Soc.Sc selaku Ketua Departemen Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas beserta dosen-dosen Departemen Administrasi Publik. Perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di bidang Administrasi Publik. Perjanjian ini merupakan langkah penting dalam memperluas jangkauan pendidikan tinggi di Sumatera Barat dan menggalang sinergi antara kedua institusi.

Departemen Administrasi Publik yang berada di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas dan Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi sepakat untuk saling mendukung dalam pengembangan kurikulum, pertukaran pengajar, serta penelitian dan pengembangan (litbang) di bidang administrasi publik.

Selain fokus pada pengembangan kurikulum dan pertukaran pengajar, perjanjian kerjasama antara Departemen Administrasi Publik FISIP Universitas Andalas dan Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi juga menekankan pentingnya melibatkan mahasiswa dan peneliti dalam berbagai kegiatan.

Kerjasama dalam bidang penelitian juga menjadi fokus utama, dengan rencana untuk melakukan penelitian bersama tentang isu-isu penting dalam administrasi publik yang relevan dengan kondisi daerah setempat. Dengan menggabungkan keahlian dan sumber daya dari kedua universitas, diharapkan penelitian ini akan menghasilkan temuan yang bermanfaat bagi pengembangan kebijakan publik dan praktik administrasi yang lebih efektif. Kerjasama antara Departemen Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas dan Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan akademik yang stimulatif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mempersiapkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di era global

Add a Comment

Your email address will not be published.

All Categories

Recent Posts

Regulasi

Peraturan Senat Fakultas

Tags