Departemen Antropologi Promosi ke Kolej Vokasional, Negeri Sembilan, Malaysia

Roadshow Departemen Antropologi ke Kolej Vokasional port Dickson, Negeri Sembilan, Malaysia pada 18 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh dosen Antropologi guna menjaring mahasiswa asing (dalam hal ini adalah dari Malaysia) untuk memilih kuliah di Departemen Antropologi FISIP Universitas Andalas. Dengan adanya mahasiswa asing di program studi dan kerjasa antar negara, dapat menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) 6 perguruan tinggi, yaitu program studi berkolaborasi dengan mitra kelas dunia. IKU 6 berhubungan dengan akreditasi internasional, yang dapat membantu perguruan tinggi dikenal luas oleh dunia internasional.

Sekolah Vokasi Port Dickson atau disingkat KVPD merupakan perguruan tinggi vokasi yang berlokasi di KM 5 Jalan Seremban, Port Dickson. Pada tahun 2012, Sekolah Menengah Teknik Port Dickson berganti nama menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Port Dickson dan kemudian ditingkatkan menjadi Kolej Vokasional Port Dickson atau KVPD. KVPD diurus oleh seorang Direktur dan dibantu oleh 2 Wakil Direktur yaitu Wakil Direktur Akademi dan Wakil Direktur Penunjang Akademi.

Pengarah Kolej Vokasional Port Dickson yaitu bapak Mohammad Shafie Bin Hamir. Beliau menyampaikan kata sambutan sekaligu menampilan video pendek mengenai Kolej Vokasional tersebut. Sekolah Vokasi Port Dickson atau disingkat KVPD merupakan perguruan tinggi vokasi yang berlokasi di KM 5 Jalan Seremban, Port Dickson. Pada tahun 2012, Sekolah Menengah Teknik Port Dickson berganti nama menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Port Dickson dan kemudian ditingkatkan menjadi Kolej Vokasional Port Dickson atau KVPD pada tahun 2013 dengan penerimaan pertama sebanyak 296 siswa yang menawarkan 9 mata kuliah. KVPD diurus oleh seorang Direktur dan dibantu oleh 2 Wakil Direktur yaitu Wakil Direktur Akademi dan Wakil Direktur Penunjang Akademi. Sekolah Menengah Kejuruan Port Dickson (saat itu Sekolah Menengah Teknik Port Dickson), memiliki 292 siswa laki-laki dan 106 siswa perempuan, dengan total 105 guru.

Selain agenda Promosi, Departemen Antropologi FISIP Universitas Andalas melakukan Penandatanganan MOU antara pihak Kolej Vokasional Port Dickson dengan Departemen Antropologi dan dilanjutkan dengan foto Bersama. Acara kemudian ditutup oleh pembawa acara yang dilanjutkan dengan makan siang Bersama di kantor Kolej Vokasional. Kami dihidangkan aneka makanan khas Malaysia sambil tetap mendiskusikan terkait dengan Kerjasama yang akan dilakukan nantinya.

Add a Comment

Your email address will not be published.

All Categories

Recent Posts

Regulasi

Peraturan Senat Fakultas

Tags