BPJS Ketenagakerjaan

Padang (Unand) - FISIP Unand bersama BPJS ketenagakerjaan mengadakan kuliah umum 40 menit mengajar pada hari Rabu(6/12) di Aula Pascasarjana Lt. 3 Universitas Andalas Kampus Limau Manis Padang.

Dalam acara ini turut hadir Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, WR 1 Unand dan juga Kepala BPJS wilayah Sumbar, Riau dan Jambi. Turut hadir Poempida Hidayatulloh yang merupakan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan sebagai pemateri pada acara yang bertajuk "Kenali Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Sejak Dini".

Dalan kesempatan ini,  Prof DR. Dachriyanus, Apt. mengatakan apresiasi sebesar-besaenya kepada BPJS atas program ini. "Acara ini sangat saya apresiasi dan saya berikan penghargaan, acara ini sangat penting diketahui oleh semua kalangan terutama remaja sebagai calon tenaga kerja muda kita dimasa depan. Bahkan pengetahuan tentang BPJS ketenagakerjaan saya akui masih belum banyak dan karena itu, program ini sangat patut untuk dilanjutkan" Tuturnya.

Pada penjelasannya, Poempida mengatakan bahwa semua golongan bisa dijamin oleh negara dan bisa mengaplikasikan program-program BPJS Ketenagakerjaan, dimana program ini meripakan program yang fleksibel dan tidak rumit. Kesuksesan PBJS ketenagajkerjaan dalam menghimpun dana tidak akan memperlama proses. BPJS Ketenagakerjaan memiliki manfaat umum yaitu untuk Kematian, Keselamatan Kerja, Pensiun bagi para tenaga kerja di Indonesia.

Disela-sela acara tersebut , Poempida mengucapkan keinginan terbesarnya bagi remaja Indonesia. " Diharapkan remaja saat ini tahu dengan hal-hal seperti ini dan bisa dimanfaatkan dan diinformasikan kepada keluarga untuk menjamin keselamatan dan kesehatan keluarga" ucapnya.