""

CAPAI 355 WISUDAWAN, LULUSAN FISIP UNAND MENINGKAT DISEPANJANG TAHUN 2022

 

FISIP UNAND - Tahun 2022, Wisuda I, II, III, dan Wisuda IV September 2022 telah dilaksanakan kembali oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas secara langsung di Gedung B FISIP dengan meluluskan nyaris mendekati angka 400 wisudawan Sarjana dan Magister.

Pada Wisuda ke-4 kali ini yang diselenggarakan Sabtu, 10 September 2022 dengan jumlah wisudawan lebih banyak dari pada jumlah wisudawan pada periode ke-3 lalu. Adapun wisudawan/wisudawati ke-4 lalu sebanyak 150 orang. Dengan begitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas sudah menghasilkan lulusan sebanyak 354 wisudawan sampai di periode ke-4 ini yang belum termasuk wisuda ke-5 yang akan digelar bulan November 2022 nanti.

Perwakilan wisudawan pada Wisuda 4 kali ini diwakilkan oleh Muhammad Irsyad selaku perwakilan wisudawan FISIP Universitas Andalas dari Program Magister Sosiologi.Iia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bapak/Ibu Dosen yang telah mendidiknya selama ini. “Terima Kasih juga kepada Orang Tua atas dukungan yang telah diberikan selama ini” Lanjutnya.

Setelah sambutan dari perwakilan wisuda acara pun dilanjutkan dengan penyampaian pidato oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNAND Dr. Azwar, M.Si “saya ingin mengucapkan selamat kepada Bapak/Ibu orang tua wisudawan yang telah berhasil mengantarkan anak-anaknya menamatkan pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas. Kepada para wisudawan saya  juga mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan saudara-saudara menamatkan pendidikannya dan berhak menyandang gelar sesuai bidang keilmuan masing-masing serta berhak pula menggunakannya berdasarkan peraturan yang berlaku di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini” Ujar Dekan.

Dekan FISIP juga berpesan untuk terus meningkatkan keterampilan teknis. "Lebih-lebih, dalam dunia perpolitikan sekarang, peran dan ilmu wisudawan dibutuhkan untuk mengedukasi serta membantu masyarakat," ujarnya. Ia juga mengingatkan lulusan yang masuk ke dunia kerja, baik membuka lapangan kerja sendiri atau mengabdi pada instansi pemerintah maupun swasta, tetap menjadi orang yang idealis. Selamat wisuda kepada para wisudawan/wati, semoga ilmu yang telah diperoleh selama ini dapat teraplikasikan dengan baik dalam hidup di masyarakat dan dunia kerja.

Headline