UPAYA REKRUITMEN MAHASISWA PASCASARJANA DARI ASN, FISIP JAJAKI KERJASAMA DENGAN PEMKOT PADANG PANJANG

 

FISIP UNAND-Jumat (28/05). Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Andalas (Unand) melakukan Penjajakan kerjasama dengan Pemerintah Kota Padang Panjang terkait dengan program pelaksanaan Pendidikan studi lanjut bagi ASN di pemerintahan kota Padang Panjang melalui skim beasiswa yang disediakan oleh pemerintah. Disamping itu juga dengan penjajakan Kerjasama lainnya yang sangat penting adalah implementasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka seperti kegiatan magang bersertifikat, dosen beraktifitas di luar menjadi staf ahli di pemerintahan. Kunjungan Dekan FISIP Unand, Dr. Azwar, M.Si bersama rombongan yaitu Wakil Dekan I, Dr. Lucky Zamzami, M.Soc.Sc, Koordinator Kerjasama FISIP, Diego, S.Kom, M.Si, dan Ilham Aldelano Azre, S.AP, MAP (dosen Ilmu Administrasi Publik) disambut oleh Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, B.B.A.di ruang kerjanya, Jumat (28/05) di Padang Panjang.

Melalui sambutannya, Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, B.B.A mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kedatangan dari FISIP Unand yang berkunjung hari ini untuk membicarakan tentang penjajakan Kerjasama, yang terkait dengan program pelaksanaan Pendidikan studi lanjut bagi ASN di pemerintahan kota Padang Panjang melalui skim beasiswa yang disediakan oleh pemerintah untuk kuliah di prodi-prodi magister yang ada di FISIP. Disamping itu juga kami sambut baik dengan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, ujarnya.

Dekan FISIP, Dr. Azwar, M.Si pun memberikan apresiasi yang tinggi terhadap sambutan yang baik dari bapak Walikota sehingga bisa bertemu langsung bertatap muka, walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemic covid-19. Lanjutnya, Kerjasama ini untuk mencapai indikator kinerja utama perguruan tinggi yang dituntut untuk meningkatkan peningkatan kapasitas dosen dan mahasiswa melalui berbagai kerjasama yang dijalin, baik nasional maupun internasional. Kerjasama yang terjalin bersama dengan Lembaga-lembaga pemerintahan dan non pemerintahan,” sambung Azwar.

Lebih lanjut dikatakan Dekan FISIP Unand, sebagai lembaga institusi pendidikan saat ini sedang menggalakkan aktivitas kerjasama-kerjasama kepada berbagai lembaga untuk menfasilitasi program-program tri dharma perguruan tinggi dan kegiatan ilmiah lainnya. Azwar berharap, dengan adanya kerjasama diupayakan ada peningkatan kapasitas dosen dan mahasiswa untuk dapat berkontribusi di luar universitas. Hal inilah yang akan dicapai oleh FISIP Unand selama beberapa tahun ke depannya. Selain itu, sambung Azwar, dengan adanya kerjasama ini akan melahirkan berbagai kegiatan ilmiah, seminar, pelatihan dan penguatan kelembagaan antara FISIP dan Pemkot Padang Panjang.