JALANKAN PROGRAM CREDIT EARNING BERBASIS MBKM, JURUSAN ADMINISTRASI PUBLIK FISIP UNAND JALIN KERJASAMA DENGAN JURUSAN ADMINISTRASI PUBLIK FISIP UNRI

FISIP UNAND - Jurusan AP UNAND mendapatkan kunjungan dari Program Studi AP UNRI. Kunjungan tersebut bermaksud untuk menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Program Credit Earning sebagai upaya menyukseskan Program Kemendikbud yaitu MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Merdeka) pada hari Kamis, 24 Juni 2021.

Kegiatan kerjasama ini dimulai pada pukul 13.00 WIB di Ruang Sidang Dekanat FISIP. Di awal kegiatan sambutan diberikan oleh tuan rumah Dekan FISIP UNAND yang diwakili Wakil Dekan II Dr. Elva Ronaning Roem, M.Si. Elva dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama yang akan dilakukan oleh kedua Jurusan dan Program Studi. Lanjutnya, pihak fakultas akan mendukung secara penuh hal-hal yang diperlukan dalam teknis pelaksanaan. Selain itu beliau berharap ke depannya kerjasama ini dapat menginisasi kerjasama-kerjasama dalam bentuk lain diluar credit earning di antara dua jurusan/prodi, dua fakultas, dan dua universitas besar di Sumatera ini.

Sejalan daripada itu, Wakil Dekan II FISIP UNRI yang memberikan sambutan selanjutnya juga menyatakan hal yang serupa. Beliau terlebih dahulu berterimakasih atas sambutan yang ramah dari tuan rumah serta menyatakan komitmen dari pihak Fakultas ISIP UNRI di dalam memfasilitasi pelaksanaan dan keberlanjutan dari kerjasama ini.

Selanjutnya, pimpinan Jurusan AP UNAND, Dr. Ria Ariany, M.Si, serta Koordinator Prodi AP UNRI, Dr. Dadang Mashur, M.Si, beserta tim dosen yang hadir dari kedua belah pihak melakukan review terhadap poin-poin kerjasama yang telah disusun sebelumnya dalam draft PKS. Poin yang kemudian disepakati antara lain menyangkut waktu pelaksanaan, jumlah mahasiswa, pembiayaan, dan beberapa hal-hal teknis lainnya. Kegiatan diakhiri dengan ditandatanganinya PKS oleh kedua pimpinan jurusan/prodi.