""

PERKUAT IMLEMENTASI MBKM, FISIP UNAND HADIRI KERJASAMA PTS DAN PTN YANG DIFASILITASI LLDIKTI WILAYAH X RIAU

FISIP UNAND – Senin, 15 November 2021 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas (FISIP Unand) melakukan kunjungan ke tanah Melayu Provinsi Riau tepatnya di Kota Pekanbaru untuk mengadakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan 6 PTN/ PTS diregional Sumatera Barat, Riau, Kepri dan Jambi. Kegiatan yang diinisiasi LLDIKTI Wilayah X ini merupakan salah satu upaya mendorong kolaborasi antara PTN dan PTS. Dalam sambutan acara di Universitas Islam Riau pada 15 November 2021, Rektor Unand yang diwakili oleh WR 1 Unand, Prof. Dr. Mansyurdin, MS mengatakan kerjasama antara Perguruan Tinggi merupakan bentuk konkrit implementasi MBKM dimana Universitas Andalas saat ini telah menjalankan 6 dari 9 program MBKM. Diharapkan kolaborasi yang terbangun antara Perguruan Tinggi sebaiknya terus berlanjut dimasa mendatang.

Dekan FISIP Unand, Dr. Azwar, MSi sendiri dikesempatan yang sama melakukan penandatanganan MoA dengan beberapa PTS diwilayah LLDIKTI X diantaranya FISIP Universitas Islam Riau, FIKOM Universitas Islam Riau, FISIP Universitas Abdurrab, Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan, dan Sekolah Tinggi Teknologi Dumai.

Dalam pendantatanganan MoU dan MoA ini sebanyak 15 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) kolaborasi memajukan kualitas pendidikan tinggi pada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Regional Sumbar, Riau, Kepri dan Jambi.

Dalam kapasistas yang sama, Kepala LLDIKTI Wilayah 10 Prof Herri memaparkan kondisi terbaru dari jaringan universitas yang berada pada wilayah kerjanya. "Banyaknya jumlah perguruan tinggi "sehat" secara finansial, peringkat akreditasi, dan student body menjadikan kekuatan LLDIKTI wilayah 10 untuk kompak menjalin kerjasama," katanya. (IH)