""

MELANJUTKAN PERJALANAN KE DUMAI, FISIP UNAND HADIRI PENANDATANGANAN MOU STT DUMAI DENGAN PTN DAN PTS LLDIKTI WILAYAH X

FISIP UNAND – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas (FISIP Unand) yang dipimpin langsung oleh Dekan FISIP Unand Dr. Azwar, M.Si hadiri langsung penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Dumai di lingkungan LLDIKTI Wilayah X di aula STT Dumai pada hari Selasa (16/11/2021).

Tidak hanya dengan FISIP Universitas Andalas, penandatangan dokumen kerja sama ini dilakukan antara Ketua STT Dumai Dra. Sirlyana, MP dengan seluruh lingkup yang mewakili Universitas Andalas, lalu diikuti juga dengan beberapa Perguruan tinggi besar di Sumbar, Riau, Jambi, seperti Universitas Islam Riau, Universitas Baiturrahmah, Universitas Bung Hatta, Universitas Abdurrab, Universitas Pasir Pangaraian, Politeknik Caltex Riau, Insitut Teknologi Pertanian Pelalawan, Sekolah Tinggi Teknologi Industri Padang, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indonesia, Politeknik Negeri Padang, Politeknik Negeri Payakumbuh.

Kepala Lembaga mengatakan MoU tersebut perlu ditindaklanjuti bersama untuk peningkatan kualitas pelaksanaan tridharma perguruan tinggi. “Silakan melaksanakan MoU yang sudah ditandatangani untuk peningkatan kualitas pelaksanaan tridharma perguruan tinggi. Mari kuatkan komitmen dan melaksanakannya dengan konsisten” kata Kepala Lembaga.

Dalam sambutannya, Prof. Herri mengatakan saat ini pemerintah mendorong perguruan tinggi untuk saling bekerja sama dalam pelaksanan tridharma perguruan tinggi dan implementasi program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

Dekan FISIP Unand, Dr. Azwar mendorong badan penyelenggara perguruan tinggi untuk mempercepat proses usulan penggabungan maupun penyatuan PTS sehingga melahirkan sinergi dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi yang bermutu, “Manfaatkan kerja sama ini dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Banyak sumber daya yang bisa dimanfaatkan. Ajak dan berkoordinasi pemerintahan kota untuk berkolaborasi membangun negeri”, ucapnya. (IH)