Visi dan Misi

Visi


Tiga tahun mendatang, FISIP Universitas Andalas diproyeksikan menjadi fakultas yang bermartabat dan terkemuka dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengkajian sosial, budaya, dan politik dalam merespon globalisasi. Dengan spesialisasi ini, FISIP diharapkan berkembang di level teoritis dan di level praktis. Untuk mewujudkan FISIP Universitas Andalas sebagai basis pengkajian masalah sosial, budaya dan Politik pada masyarakat di wilayah Barat Indonesia, khususnya Sumatera, maka pemberdayaan sumber daya fakultas menjadi prioritas utama, untuk menghasilkan sarjana Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang handal, profesional berkualitas dan bermamfaat bagi  Nusa dan Bangsa. Disamping itu, FISIP memiliki peranan penting dalam membangun dan mengembangkan kerjasama akademis secara nasional, regional dan internasional.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik yang mampu menghasilkan Sarjana Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang memiliki kompetensi di Bidang Antropologi, Sosiologi, Ilmu Politik, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, dan Ilmu Pariwisata baik secara kognitif, afektif maupun psikomotorik.
  2. Menyelenggarakan penelitian dasar dan terapan yang inovatif di bidang Antropologi, Sosiologi, Ilmu Politik, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, dan Ilmu Pariwisata.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dalam rangka penerapan kompetensi Antropologi, Sosiologi, Ilmu Politik, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, dan Ilmu Pariwisata.
  4. Menjalin kerja sama yang produktif dengan berbagai pemangku kepentingan (stakeholders) serta mengembangkan kelembagaan fakultas yang berorientasi pada “good faculty governance”

SIA FISIP

SAD

Jurnal FISIP